Wah ... tulisan kali ini serem banget nih , tapi kayanya perlu juga. buat pengingat , pengugah hati atau kesadaran nurani , iman ... atau apalah . ' KIAMAT yah .... KIAMAT '

Tulisan ini dibuat karena belakang ini banyak terjadi kejadian yang membuat bulu kuduk saya merinding, bencana alam seperti banjir, longsor, meluapnya lumpur lapindo atau di beberapa tempat lain ..., badai , dan paling akhir adalah jatuhnya benda ruang angkasa / meteor di beberapa tempat khususnya di Indonesia, untungnya masih kecil ... itu juga udah hancurin beberapa rumah penduduk ... coba aja tengok beritanya di VIVAnews.com .... dan ternyata meteor juga jatuh di beberapa tempat diluar Indonesia.

Belum lagi kerusuhan ... aku jadi kebayang film kiamat 2012 .... apa itu akan terjadiyah ??????



Apa yah pengertian " Kiamat " , ini adalah uraian menurut Wikipedia Indonesia :

Akhir Zaman, Zaman akhir, atau Kiamat biasanya merujuk kepada tulisan eskatologis dalam ketiga agama Abrahamik: Yudaisme, Kristen, dan Islam. Akhir zaman seringkali digambarkan sebagai suatu masa yang diwarnai oleh kesusahan yang mendahului kedatangan kembali dari Mesias yang telah diramalkan. Mesias adalah tokoh yang akan mengantarkan datangnya Kerajaan Allah dan mengakhiri penderitaan dan kejahatan. Namun demikian, gambaran-gambaran terinci tentang kejadian ini tergantung pada keyakinan masing-masing yang dipelajari.

Sejumlah agama dan tradisi memiliki keyakinan-keyakinan tentang Akhir zaman, yang menghasilkan beraneka sistem keyakinan, tradisi, dan perilaku.

lalu gimana menurut agama Islam ????

“Telah dekat terjadinya Hari Kiamat. Tidak ada yang akan menyatakan terjadinya hari itu selain Allah” (Q.S an-Najm : 57-58)

Mereka menanyakan kepadamu tentang hari akhir : “Kapankah terjadinya ?”. Katakanlah:”Sesungguhnya pengetahuan tentang itu ada pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat bagi yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba”. Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah:”Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Tuhan, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui”. (QS AL-A’raaf :187)


Lalu apa yah yang udah gua siapan buatan semua itu ??? Pembaca ?????




Comments (0)